Cara Mudah Membuat Halaman Shortlink atau Shorturl anti Blokir Facebook 100% Work


Wahyu Development - Bagaimana cara membuat halaman shortlink yang dapat mengatasi anti blokir Facebook? Yuk simak penjelasannya.

Perlu anda ketahui, shortlink yang kita ketahui adalah pemendek alamat domain atau url, tetapi shortlink biasa jika di share di facebook jika alamat domain tersebut sudah di blokir maka tetap saja tidak dapat di share di Facebook.


Lantas adakah shortlink yang dapat di share di Facebook tanpa di blokir?

Ya, tentu ada. Anda juga dapat membuatnya sendiri dengan mudah, berikut cara membuat halaman shortlink.

Pertama, silahkan anda membuat akun di InfinityFree Hosting, berikut panduan yang telah saya buat untuk membuat akun di InfinityFree Hosting klik disini. Jika anda ingin menambahkan domain anda sendiri dengan menambahkan subdomain silahkan anda ikuti tutorial berikut ini.

Daftar baca juga yang harus anda ketahui:

Kedua, anda harus mempunyai Database dan SQL Shorturl, anda dapat mengunduhnya disini.


Ketiga, silahkan buka Online File Manager di Cpanel InfinityFree.


Kemudian pilih folder sesuai alamat domain yang telah anda tambahkan, jika anda telah menambahkan domain ataupun subdomain di InfinityFree maka akan tampil seperti ini.


Silahkan buka folder tersebut --> buka lagi folder htdocs --> lalu upload file Shorturl - Development 007.zip. Dengan cara klik tombol upload --> lalu pilih upload zip.


Kemudian pilih file Shorturl - Development 007.zip, ketika ingin meng-upload akan muncul notifikasi seperti ini, silahkan anda klik Upload and Unzip.


Keempat, anda harus membuat database sendiri, berbeda dengan install wordpress yang secara otomatis database akan dibuat.

Caranya silahkan anda kembali ke halaman Cpanel anda lalu pilih MySQL Database.


Silahkan anda buat nama database yang anda inginkan, ketika membuat nama lebih dari satu kata gunakan tanda penghubung [-, _, /, \]. Jika sudah klik Create Database.


Disini saya mencontohkan dengan nama database shorturl. Jika sudah silahkan anda klik Admin.


Pada halaman phpmyadmin, silahkan anda klik Import.


Lalu cari file db_shorturl.sql yang telah anda unduh. Jika sudah scroll kebawah lalu klik Kirim.

Selanjutnya kembali ke menu Struktur pada halaman phpmyadmin, lalu klik Setting.


Kemudian ubah alamat yang tertera di base_url dengan alamat domain yang anda miliki.


Kelima, silahkan anda buka kembali hasil upload Shorturl - Development 007.zip. Usahakan peletakan database tersebut harus dengan susunan folder seperti ini.


Lalu buka folder Inc, kemudian klik kanan pada file config.php pilih edit.


Pada halaman edit silahkan ubah database sesuai data yang telah anda buat.


Cara merubahnya, silahkan anda buka kembali menu MySQL Database lalu masukan username, database, dan host yang tertera disitu. Lihat pada tabel dibawah ini, silahkan masukan kedalam database Config.php.


Untuk password silahkan anda kembali ke halaman awal dari InfinityFree, klik show agar anda dapat melihat passwordnya, jika sudah silahkan copy lalu paste di dalam file Config.php.


Langkah terakhir silahkan save file Config.php tersebut. Dengan demikian shorturl anda telah berhasil dibuat, dengan menggunakan hosting gratis.

Perlu anda ketahui sebelum melakukan share alamat domain baru anda silahkan ikuti panduan berikut ini agar shortlink anda aman dari blokir Facebook.


Dengan menggunakan shortlink ini anda juga dapat memasang halaman website milik orang lain yang ingin mendapatkan viewer tambahan, sehingga penghasilan anda meningkat. Berikut demo shortlink yang dapat anda gunakan.



Itulah cara membuat shortlink yang aman dan dapat di share di Facebook tanpa terkena blokir Facebook, silahkan tanyakan jika ada hal yang mungkin membuat anda bingung atau gagal dalam mengikuti langkah diatas. Semoga bermanfaat . . .

0 Response to "Cara Mudah Membuat Halaman Shortlink atau Shorturl anti Blokir Facebook 100% Work"

Post a Comment

Komentar anda adalah motivasi kami!
Untuk menyisipkan code gunakan
<i rel="code">Tuliskan Code</i>
Untuk menyisipkan gambar gunakan
<i rel="image">URL Gambar</i>
Untuk menyisipkan catatan gunakan
<b rel="quote">Tuliskan Catatan Anda</b>
Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel