Cara Membuat Database Unlimited Gratis dan Cpanel 100% work


Selamat Datang di Wahyu Development, kali ini saya akan membagikan tutorial lanjutan dari materi sebelumnya yakni tentang wordpress. Pada dasarnya wordpress memang tidak berbayar akan tetapi akses untuk mengelola website dari wordpress menjadi dibatasi, karena harus upgrade terlebih dahulu menjadi akun bisnis dan itu tidaklah murah anda harus membayar per bulan untuk mendapatkan layanan itu.
Maka dari itu saya ingin membagikan tutorial membuat website dengan wordpress full control serta tidak terdapat credit link. Ok langsung saja.


Pertama, anda harus membuka halaman infinityfree.net  terlebih dahulu, kemudian pilih register. Pada halaman register isikan alamat email valid serta masukan password yang anda inginkan --> lalu ceklis I've read and agree to the terms of service --> dan ceklis I'm not a robot. Jika sudah klik sign up.


Setelah klik sign up maka akan ada pesan masuk melalui email yang telah anda daftarkan tadi. Silahkan anda buka akun Gmail anda dan cek apakah ada pesan yang masuk, berikut contoh pesan yang dikirimkan --> Klik Verify Email Address.


Secara otomatis akan membuka halaman baru pada browser yang anda gunakan. Pada tahap ini selesai untuk membuat database gratis, akan tetapi database yang disediakan di infinityfree hanya dapat membuat 3 database, artinya anda hanya dapat membuat 3 database dalam satu akun infinityfree. Perlu kalian ketahui 1 database tidaklah memiliki batasan ruang, dimana disk yang disediakan unlimeted, serta 1 database dapat membuat beberapa halaman website yang anda kehendaki, untuk melihat disk unlimeted silahkan anda buat 1 database dimana database ini untuk membuat akun Cpanel.

Kedua, untuk membuat 1 database (Cpanel), silahkan klik + New Account.


Setelah itu akan muncul tampilan untuk memberikan URL website yang ingin anda buat. Disini saya mencontohkan yang belum mempunyai URL (domain), jika anda sudah mempunyai domain baca artikel selanjutnya. Pada URL gratis/free anda dapat menggunakan subdomain epizy.com atau rf.gd silahkan anda pilih sesuai yang anda inginkan. Jika sudah klik search domain.


Jika domain tersebut tersedia maka akan lanjut ketahap selanjutnya. Masukan Label Akun, fungsinya untuk login akun Cpanel yang sedang anda buat dan berikan password yang anda inginkan. Jika sudah jangan lupa ceklis I'm not a robot lalu Create Account.


Jika sukses maka akan tampil seperti ini, bahwasannya akun Cpanel sudah anda buat. Silahkan anda klik Open Control Panel untuk ketahap instalasi wordpress.


Ketiga, buka halaman Cpanel yang telah anda buat, cara membukanya klik Open Control Panel pada halaman infinityfree, secara otomatis akan membuka halaman browser baru dan langsung otomatis terbuka. Jika muncul notifikasi silahkan anda klik I Agree untu menyetujui. Disini anda dapat melihat disk yang tersedia yakni Unlimeted.


Keempat, untuk install wordpress di Cpanel silahkan anda scroll ke bawah lalu cari menu Softaculous Apps Installer --> lalu klik.


Secara otomatis akan membuka halaman browser baru, disini terdapat banyak pilihan platfrom yang dapat anda gunakan. Kembali pada tujuan awal untuk install wordpress, silahkan anda arahkan kursor anda di platfrom wordpress --> lalu klik install.


Selanjutnya anda diminta untuk mengatur sedikit penginstalan pada wordpress yang ingin anda buat. Di bagian ini anda tidak dapat memilih https:// karena anda tidak mempunyai sertifikat SSL, disini anda hanya dapat menggunakan http:// atau http://www. Silahkan pilih sesuai yang anda inginkan.


Kemudian masih pada halaman sama scroll kebawah, pada bagian site setting silahkan ubah judul website yang anda inginkan serta deskripsi website anda, jika anda di kemudian hari ingin merubah judul dan deskripsi anda hanya tinggal membuka menu pengaturan di wordpress tidak perlu menginstall dari awal. Serta masukan Username dan Password login untuk akun wordpress anda dan pilihlah bahasa yang ingin anda gunakan.


Lalu pilih template yang ingin anda gunakan, silahkan pilih terlebih dahulu, jika di kemudian hari anda ingin menggantinya anda hanya perlu membuka menu tema di akun wordpress anda. Jika sudah klik Install.


Tunggu beberapa menit sampai instalasi wordpress selesai. Jika sudah selesai silahkan klik Return to Overview untuk melihat hasil instalasi.


Kelima, jika anda ingin membuka halaman wordpress anda dan mulai untuk mengaturnya, silahkan anda tuliskan URL website anda dan tambahkan wp-admin [http://wahyudevelopment.rf.gd/wp-admin]. Masukan Username dan Password yang telah anda buat tadi --> lalu klik Log In.


Maka akan tampil Dashboard wordpress anda, dan kini wordpress anda telah full control, anda dapat menambahkan template dan plugin sesuka anda, dan dengan menggunakan infinityfree tidak terdapat Credit Name seperti webhost, dimana webhost memasang credit name pada halaman website anda, dan jika ingin menghilangkannya anda harus membayarnya, maka dari itu saya memberikan tutorial menggunakan infinityfree.


Berikut daftar website yang sudah saya buat, perbedaan antara 000webhost dengan infinityfree.

000webhostapp.com

infinityfree.net

Itulah tutorial membuat database wordpress gratis dan Cpanel serta tidak memiliki credit name, berikan komentar anda dan semoga bermanfaat . . .


Read Before            Read More

4 Responses to "Cara Membuat Database Unlimited Gratis dan Cpanel 100% work"

Komentar anda adalah motivasi kami!
Untuk menyisipkan code gunakan
<i rel="code">Tuliskan Code</i>
Untuk menyisipkan gambar gunakan
<i rel="image">URL Gambar</i>
Untuk menyisipkan catatan gunakan
<b rel="quote">Tuliskan Catatan Anda</b>
Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel