9 Cara Mudah Mendaftar Google Berita atau Google News Lengkap dan Terbaru

9 Cara Mudah Mendaftar Google Berita atau Google News Lengkap dan Terbaru


Wahyu Development - Bagaimana cara mudah mendaftarkan situs website ke Google News atau dalam bahasa Indonesia Google Berita?

Goole News adalah sebuah layanan yang selalu memberkan informasi ter-update seputar berita, baik berita politik, Pendidikan, Peristiwa, dan Tutorial.

Dengan mendaftarkan situs ke Google News juga dapat meningkatkan traffic anda, karena setiap berita yang baru saja anda buat langsung dapat di tampilkan, dengan syarat follower Google News anda sudah banyak, jika masih sedikit biasanya tidak ditampilkan secara otomatis, melainkan harus mengetikan di menu pencarian.

Tapi tidak memungkinkan juga artikel anda dapat langsung di tampilkan, jika user Google News memilih kategori sama seperti kategori pendaftaran website anda di awal.

1. Silahkan anda buka situs Publisher Center.


2. Klik + Add publication, maka anda akan diminta memasukan nama website yang ingin anda daftarkan.


3. Pada bagian general silahkan lengkapi data anda perhatikan gambar dibawah ini. Jika sudah diisi klik Next.



Catatan : agar alamat website terverifikasi, gunakan akun yang sama ketika mendaftar Google News dengan akun Google Search Console.


Catatan : masukan alamat E-mail anda untuk pemberitahuan jika terdapat permasalahan di Google News anda.



Catatan : Untuk mendapatkan kode tracking silahkan anda mendaftar terlebih dahulu di Google Analytics.

4. Pada menu Content silahkan anda tambahkan metode apa yang ingin anda lakukan agar Google News membaca data website anda. Disini saya menyarankan menggunakan metode Web location.


Ketika anda menggunakan metode Web location silahkan isi data yang dibutuhkan seperti gambar dibawah ini. Jika sudah klik Add.


Masih pada halaman yang sama, silahkan tambahkan label pada Google News anda.


Scroll kebawah lagi, silahkan verifikasi alamat website anda, hal ini sama seperti verifikasi sebelumnya, jika sudah klik Next.


5. Pada menu Image silahkan anda buta image dengan ukuran minimal 512 x 512 dan ukuran maksimal 1000 x 1000, jika sudah tinggal upload saja. Jika sudah terisi semua klik Next.


Masih di menu yang sama, silahkan anda membuat gambar dengan bentuk persegi panjang dengan ukuran lebar minimal 200 maksimal 400 dan tinggi 20. Silahkan buat dan tambahkan di salah satu menu tersebut. Arti kedua menu tersebut sebagai berikut :

  1. Untuk tema logo gelap
  2. Untuk tema dengan logo terang


6. Untuk menu Ads silahkan anda langsung saja klik Next tanpa merubah apapun.


7. Untuk menu Advenced sama, langsung saja klik Next.


8. Pada menu Review dan Publish silahkan anda klik save terlebih dahulu di pojok kanan atas. Agar pengaturan yang sudah anda masukan tidak hilang.

Pada menu Review dan Publish ini akan terlihat seperti ini.


Pada gambar diatas terlihat tombol publish tidak menyala, untuk menyalakan tombol publish silahkan anda refresh halaman tersebut sampai tombol publish menyala. Jika sudah menyala akan terlihat seperti ini.


9. Langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah klik tombol Publish dengan demikian website anda akan di review oleh Tim Google News agar dapat di tampilkan. Biasanya hal ini membutuhkan waktu 2-4 minggu.


Itulah cara mudah mendaftar Google News atau Google Berita terbaru. Berikan komentar anda, jika ada hal yang ingin anda tanyakan silahkan tuliskan di komentar. Semoga bermanfaat . . .

0 Response to "9 Cara Mudah Mendaftar Google Berita atau Google News Lengkap dan Terbaru"

Post a Comment

Komentar anda adalah motivasi kami!
Untuk menyisipkan code gunakan
<i rel="code">Tuliskan Code</i>
Untuk menyisipkan gambar gunakan
<i rel="image">URL Gambar</i>
Untuk menyisipkan catatan gunakan
<b rel="quote">Tuliskan Catatan Anda</b>
Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel