Tips Menggunakan Media Sosial dalam Menyikapi Informasi Yang Ada

Tips Menggunakan Media Sosial dalam Menyikapi Informasi Yang Ada


Wahyu Development - Bagaimana cara menggunakan media sosial dengan baik? Apakah akun anda diambil orang lain? dan apa keuntungan dari hal tersebut?

Pada era modern ini kita sudah memasuki Industri 4.0 yang artinya semua pekerjaan dapat dilakukan secara digital, dalam pemasaran ataupun perdagangan kini sudah dilakukan secara online.

Akan tetapi dalam perkembangan Industri 4.0 ada juga yang memanfaatkan kelengahan pengguna, diantaranya adalah peretasan.

Sebenarnya semua perusahaan Media Sosial sudah memperketat keamanan, baik Google ataupun Facebook.

Ya, mereka berdualah perusahaan raksasa yang mengusai dunia dibidang digital, semua orang memiliki akun google dan semua orang memiliki akun facebook dan semua terhubung ke google.

Hal ini bertujuan agar pengelolaan akun di permudah oleh google dan google pun setiap hari selalu meningkatkan keamanannya.

Tetapi kenapa masih banyak yang terkena peretasan?

Hal tersebut disebabkan oleh user itu sendiri, kenapa bisa seperti itu?

Karena anda meng-klik link yang belum anda ketahui, bagi orang yang sudah biasa bekerja di dunia internet sudah tak asing dengan kata link.

Link adalah sebuat alamat internet yang menunjukan lokasi tujuan, dan alamat link tersebut dapat diisi dengan berbagai script yang dapat mengambil data anda secara diam-diam tanpa anda ketahui.

Oleh karena itu saya sarankan carilah link yang akredibel, untuk melihat apakah link tersebut benar atau tidak silahkan anda ketikan tujuan anda di google search, karena dalam penelusuran google sudah diketatkan, dimana link yang tidak sesuai tidak akan tampil di mesin penelusuran.

Karena link yang digunakan untuk meretas biasanya tidak bertahan lama, hanya beberapa saat saja.

Tidak hanya link, kenapa facebook sering terkena peretasan? karena anda mengikuti aplikasi-aplikasi yang disebar di facebook, seperti masuk aplikasi face app atau aplikasi pemprediksi perjodohan.

Itu adalah aplikasi yang dibuat oleh seseorang dan Facebook memang menyediakan layanan tersebut untuk orang-orang kreatif untuk membantu pengguna lainnya. Akan tetapi disalah gunakan oleh segelintir orang untuk mengambil akun anda.

Lalu apa keuntungan mereka meretas akun anda?

Dalam hal ini banyak yang dapat mereka lakukan, salah satunya menyalahgunakan akun anda untuk bertransaksi, sehingga nama anda yang akan menjadi umpan.

Tidak hanya itu saja, jika akun anda terhubung dengan tabungan anda maka mereka juga dapat masuk dengan mudah.

Lalu bagaimana cara mencermati informasi yang ada?

Saat ini banyak program-program pemerintah tentang bantuan, dan dalam pendaftaran tidak semudah yang di janjikan oleh link-link tersebut. Seperti membagikan link ke grup dan platfrom medsos maka anda akan lolos pendaftaran. Hal ini lah yang tidak masuk akal.

Dan jika pemerintah akan menerbitkan bantuan maka mereka akan membagikan informasi di akun resmi mereka, jangan percaya dulu akun facebook, karena akun facebook dapat dimanipulasi.

Untuk lebih aman silahkan anda buka situs resmi mereka, pemerintahan akan berdomain go.id, Jadi jika ada domain tentang bantuan tapi alamat website berdomain selain itu jangan di percaya.

go.id adalah singkatan dari goverment indonesia yang artinya pemerintahan yang ada di indonesia.

Maka dari itu saya sarankan untuk menjaga privasi anda dengan cara jangan mudah memasukan data diri ke alamat website yang tidak anda ketahui.

Serta hindari mengikuti aplikasi yang disebar di Facebook.

Dan saya menyarankan untuk menambahkan nomor telepon dan E-mail untuk mengatasi jika dikemudian hari akun anda mendapat peretasan. Mari bagikan informasi ini agar kerabat anda yang memiliki usaha tidak terkena peretasan. Semoga bermanfaat . . .

0 Response to "Tips Menggunakan Media Sosial dalam Menyikapi Informasi Yang Ada"

Post a Comment

Komentar anda adalah motivasi kami!
Untuk menyisipkan code gunakan
<i rel="code">Tuliskan Code</i>
Untuk menyisipkan gambar gunakan
<i rel="image">URL Gambar</i>
Untuk menyisipkan catatan gunakan
<b rel="quote">Tuliskan Catatan Anda</b>
Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel