Cara Mudah Mengatasi Domain di Blokir Oleh Facebook


Selamat Datang di Wahyu Development, kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana share artikel di media sosial salah satunya Facebook, kenapa saya membahas ini, karena banyak para publisher banyak yang sudah terkena pemblokiran domain karena ada yang melaporkan dan di anggap SPAM oleh Facebook. Sebenarnya banyak cara agar share konten di media sosial Facebook, akan tetapi kurang menarik karena tidak terdapat thumbnail, cara pertama yang mudah adalah mengganti alamat website anda (domain) atau dengan cara lain sebagai berikut.

Disini anda tidak perlu khawatir karena ini tidak membutuhkan Shorturl, yang mungkin jika anda menggunakan Shorturl hanya dapat dipakai satu kali dan tampilan hasil share tidak maksimal (tidak menampilkan thumbnail).


Oleh sebab itu disini saya akan memberikan solusi yang mudah untuk melakukan share ke media sosial dengan tampilan thumbnail yang tidak berubah serta deskripsi yang tetap. Ok langsung saja!


Pertama, silahkan anda buka situs tumblr.com. Pada halaman tersebut silahkan anda pilih Mulai.


Selanjutnya silahkan anda masukan Email dan Kata Sandi yang anda inginkan, lalu beri Nama Pengguna sesuai dengan nama website anda. Lalu pilih Daftar.


Kemudian masukan usia anda, usahakan diatas 17 tahun, lalu ceklis Saya telah membaca, bla bla bla. Lalu klik Berikutnya.


Setelah menyelesaikan pendaftaran, silahkan konfirmasi diri anda bahwa anda bukanlah robot, dengan cara men-ceklis Saya bukan robot. Lalu klik Selesai.


Sebelum memasuki dasbor Tumblr, silahkan pilih 5 konten yang ingin anda ikuti, jika sudah memilih 5 konten maka tombol Next akan tampil seperti ini.


Setelah semua itu dilakukan maka anda dapat melihat tampilan dasbor Tumblr anda, silahkan verifikasi Email anda agar anda dapat menggunakannya dengan nyaman, biasanya pesan verifikasi masuk ke folder SPAM pada Gmail anda.

Cara share konten ke media sosial anda harus men-share ke Tumblr terlebih dahulu, dengan cara meng-klik Tulis.


Lalu pilih Tautan, disitulah anda dapat mem-paste URL yang ingin anda bagikan di media sosial Facebook.


Jika sudah mem-posting konten di Tumblr, anda hanya perlu mengcopy alamat status Tumblr anda dan share di media sosial Facebook. Maka akan tampil seperti ini.


Dengan demikian anda juga akan terlihat menggunakan domain TLD, karena nama pengguna diawal akan tampil seperti gambar diatas.

https://wahyudevelopment.tumblr.com/

Itulah tutorial agar konten anda dapat di share di media sosial Facebook, berikan komentar anda dan semoga bermanfaat . . .

2 Responses to "Cara Mudah Mengatasi Domain di Blokir Oleh Facebook"

  1. Boleh juga nih caranya, biar ga di banned sama fb. Punyaku pernah di blockir fb selama sebulan, tapi akhirnya balik lagi. Btw, linknya kalau dibuka langsung ke blog kita apa ke tumblr gan??

    ReplyDelete

Komentar anda adalah motivasi kami!
Untuk menyisipkan code gunakan
<i rel="code">Tuliskan Code</i>
Untuk menyisipkan gambar gunakan
<i rel="image">URL Gambar</i>
Untuk menyisipkan catatan gunakan
<b rel="quote">Tuliskan Catatan Anda</b>
Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel