9 Tool Yang Sering Dipakai Publisher

Selamat datang di Wahyu Development, kali ini saya ingin membagikan berbagai macam tool yang biasanya digunakan oleh seorang bloggers. Tool ini tidak lepas dari seorang blogger dimana tool ini selalu diakses dan digunakan untuk mengelola sebuah situs.

Webmaster
Tool ini sangat banyak digunakan para publisher untuk membuat situs buatannya cepat terindex oleh mesin pencari, tool ini sangat penting karena dengan menggunakan tool ini artikel-artikel yang anda buat dapat bersaing dengan para publisher lainnya.

GTmatrix
Tool ini digunakan para publisher untuk melihat kecepatan loading website, dimana anda dapat melihat kelemahan yang terjadi pada kecepatan blog anda. Tool ini kurang dalam keakuratannya, karena tool ini hanya dapat digunakan beberapa kali saja dalam sehari, jika sudah berulangkali bagi website yang sudah menampilkan iklan maka pengujian dengan tool ini kurang akurat.

Test Speed Page
Tool yang serupa dengan GTmatrix adalah Tool Test Speed Page, dimana tool ini dibuat oleh google dan hasilnya lebih akurat, walaupun dipakai berkali-kali bagi website yang menampilkan iklan score akan tetap sama atau beda tipis, akan tetapi untuk melihat kelemahan yang terjadi pada website anda sedikit lebih sulit dibandingkan dengan GTmatrix.

Tiny Png
Tool ini digunakan untuk kompres gambar menjadi ukuran yang lebih kecil, tool ini gratis untuk digunakan akan tetapi maksimal gambar yang diberi akses gratis adalah 5 MB. Gambar dalam sebuah website adalah hal yang harus diperhatikan, selain untuk memikat para pengunjung gambar harus dibuat sekecil mungkin dalam halaman website, agar mempercepat loading halaman tersebut.

Tiny URL
Tool ini adalah tool yang digunakan untuk memperpendek URL, banyak short url yang tersedia di google, akan tetapi tidak seperti tiny url. Tiny url dapat membuat url panjang sekalipun menjadii pendek, contohnya seperti link ini http://tiny.cc/wd007. Bagi anda yang masih mengalami spam dalam facebook juga dapat menggunakan tiny url sebagai redirect link yang baik.

Alexa
Tool ini digunakan para publisher untuk mengetahui persaingan website anda, disini anda dapat melihat statistik website anda secara detail, dari urutan global hingga lokal, jumlah pengunjung yang valid, jumlah backlink, serta website yang sama dalam membahas artikel.

Ubersuggest
Tool dibuat oleh pakar SEO yaitu Nail Patel, tool ini digunakan untuk melihat kata kunci (keyword) artikel anda. dimana tool ini dapat melihat urutan artikel anda di mesin pencari, serta dapat melihat artikel apa saja yang memiliki urutan tinggi di mesin pencari. Dalam artikel urutan tertinggi dapat anda lihat berdasarkan negara, sesuai konten yang anda buat, artikel anda akan menjadi page one jika anda mencarinya sesuai bahasa yang digunakan dalam artikel anda dengan negara terkait.

SmallSEOTools
Tool ini digunakan untuk mengetahui peringkat artikel anda tentang SEO. SEO disini mencangkup semua, mulai dari judul, deskripsi, keyword, serta akreditasi website anda, seperti website ini terakreditasi B.







Tool ini digunakan sebagai tool untuk mengetahui jumlah pengunjung secara detail, dari bulan, minggu, hari bahkan yang sedang online. Dengan tool ini anda dapat mengetahui pengunjung dari manakah yang paling banyak, karena jumlah pengunjung di halaman blogger sendiri itu tidaklah real, tapi dengan Google Analytics anda dapat mengetahui dari mana dan pengunjung yang sedang aktif.

Itulah berbagai macam tool yang sering dipakai oleh para publishher untuk mengelola halaman website. Berikan komentar anda tentang ini dan semoga bermanfaat . . .

2 Responses to "9 Tool Yang Sering Dipakai Publisher"

Komentar anda adalah motivasi kami!
Untuk menyisipkan code gunakan
<i rel="code">Tuliskan Code</i>
Untuk menyisipkan gambar gunakan
<i rel="image">URL Gambar</i>
Untuk menyisipkan catatan gunakan
<b rel="quote">Tuliskan Catatan Anda</b>
Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel