Cara Memberikan IP Address User Hotspot Sesuai Yang di Tentukan


Selamat Datang di Wahyu Development, kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara memberikan IP Address sesuai yang anda inginkan ke User Hotspot yang telah di tentukan. Cara ini digunakan untuk mempermudah kita dalam pemantauan aktifitas User Hotspot dalam menggunakan jaringan internet. Disini saya menggunakan Mikrotik, berikut langkah-langkahnya.

Pertama silahkan login terlebih dahulu ke Mikrotik anda dengan menggunakan Winbox. Jika sudah pastinya akan tampil seperti ini.


Selanjutnya silahkan klik IP --> Pool.


Jika sudah akan tampil seperti ini, silahkan klik +(add).


Selanjutnya silahkan berikan nama IP Pool sesuai yang anda inginkan dan berikan IP Address yang akan di berikan pada User Hotspot yang telah anda rencanakan. Jika sudah klik OK.


[Catatan] Penulisan IP Address tanpa menggunakan space, gunakan tanda (-) untuk menghubungkan antara IP Address awal sampai IP Address akhir.

Cara penerapan pada User Hotspot, silahkan buka menu Hotspot dengan cara klik IP --> Hotspot.


Maka akan tampil seperti ini.


Selanjutnya silahkan pilih menu User Profiles --> +(add). Pada menu General silahkan ubah nama sesuai yang anda inginkan lalu pilih Address Pool dengan nama yang tadi anda buat. Jika sudah klik OK.


Langkah terakhir penerapan pada User Hotspot yang anda inginkan, silahkan anda buka menu Users --> +(add). Lalu pada bagian General silahkan buat User Hotspot yang anda inginkan dan buat Password atau pilih User Hotspot yang sudah tersedia. Ubah Profile dengan User Profiles yang sudah anda buat tadi. Jika sudah klik OK.


Dengan demikian IP Address yang menggunakan User Hotspot tersebut akan sesuai yang telah di tentukan.

Itulah cara menyesuaikan IP Address User Hotspot sesuai yang anda inginkan, berikan komentar anda dan semoga bermanfaat . . .

0 Response to "Cara Memberikan IP Address User Hotspot Sesuai Yang di Tentukan"

Post a Comment

Komentar anda adalah motivasi kami!
Untuk menyisipkan code gunakan
<i rel="code">Tuliskan Code</i>
Untuk menyisipkan gambar gunakan
<i rel="image">URL Gambar</i>
Untuk menyisipkan catatan gunakan
<b rel="quote">Tuliskan Catatan Anda</b>
Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel