Cara Menghilangkan Tanda Panah Shortcut Pada Icon Desktop Lengkap Dengan Gambar


Selamat Datang di Wahyu Development, kali ini saya membagikan tutorial menghilangkan tanda panah shortcut pada icon desktop di laptop atau komputer. Mungkin untuk kebanyakan orang tidak mempedulikan tampilan desktop komputer, akan tetapi untuk sebagian orang yang sangat menyukai tampilan desktop yang rapi tentu ini sangat diperlukan. Dengan tampilan desktop yang rapih dan bagus akan memudahkan munculnya ide-ide kreatif yang dapat dikerjakannya. Ok langsung saja untuk mengilangkan tanda panah shortcut pada icon desktop.



Pertama buka menu Regedit, cara untuk membukanya tekan tombol Windows + R lalu ketikan Regedit, jika manual klik start --> search ketikan Regedit. Disini akan tampil seperti ini.


Setelah mengetikan Regedit lalu tekan enter, maka akan muncul notifikasi klik Yes/Ya untuk lanjut. Jika sudah maka Menu Regedit sudah terbuka.


Langkah selanjutnya cari Code Registeri IsShortcut, cara mencarinya anda buka terlebih dahulu folder yang tersedia dengan nama HKEY_CLASSES_ROOT lalu buka folder LnkFile, maka akan muncul file di dalamnya seperti ini.


Setelah menemukan file IsShortcut, langkah terakhir agar tampilan shortcut pada desktop hilang, tambahkan huruf pada file tersebut, caranya Klik Kanan --> Rename --> Tambahkan huruf seperti ini. Disini saya hanya menambahkan kata s di depan IsShortcut menjadi IsShortcuts


Agar tutorial ini berhasil, silahkan Reboot terlebih dahulu laptop atau komputer anda, maka tanda shortcut pada desktop akan hilang.



Itulah tutorial menghilangkan tanda shortcut pada icon desktop, berikan komentar anda dan semoga bermanfaat . . .

3 Responses to "Cara Menghilangkan Tanda Panah Shortcut Pada Icon Desktop Lengkap Dengan Gambar"

  1. Apaka dengan menghilangkan tanda panah pada tidak akan membuat pengguna bingung mas,

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Lah bingung kenapa mas, kan rapih semua icon sama tidak seperti shortcut, klo folder di shortcut juga kan ada tulisannya, hehehe terimakasih atas saran y mas :)

      Delete

Komentar anda adalah motivasi kami!
Untuk menyisipkan code gunakan
<i rel="code">Tuliskan Code</i>
Untuk menyisipkan gambar gunakan
<i rel="image">URL Gambar</i>
Untuk menyisipkan catatan gunakan
<b rel="quote">Tuliskan Catatan Anda</b>
Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel