Singkatan-Singkatan pada Google AdSense


Selamat Datang di Wahyu Development, kali ini saya akan membagikan informasi mengenai singkatan-singkatan yang ada di Google AdSense. Sebelum membahas mengenai singkatan perlu anda ketahui apa itu Google AdSense. Google AdSense adalah salah perusahaan periklanan terbesar di dunia. Google AdSense dapat menerbitkan berbagai macam iklan di layanan internet seperti Website, YouTube, dan Aplikasi Android.


Perlu anda ketahui juga, Google AdSense memiliki banyak singkatan-singkatan yang mungkin banyak yang belum mengerti dan apa fungsi dari singkatan-singkatan pada Google AdSense tersebut. Maka dari itu disini saya akan menjelaskan singkatan-singkatan yang terdapat di Google AdSense.

  1. CPC
    Apa itu CPC ? CPC adalah singkatan dari Cost per Click. Dengan menggunakan iklan berbasis CPC maka publisher akan dibayar sesuai  dengan jumlah click yang didapatkan. Biasanya CPC ini terdapat banyak dihalaman website dan CPC tertinggi pada halaman website adalah iklan berbasis text, akan tetapi kini iklan berbasis text sudah digantikan menggunakan iklan berbasis display.
  2. BPK
    Apa itu BPK ? BPK adalah singkatan dari Biaya per Klik. BPK adalah jumlah yang Anda peroleh setiap kali pengguna mengeklik iklan Anda. BPK untuk iklan ditentukan oleh pengiklan, sebagian pengiklan mungkin bersedia membayar lebih per klik daripada pengiklan lainnya, tergantung pada apa yang diiklankan. BPK dan CPC sangatlah berhubungan untuk penghasilan anda, dengan jumlah BPK yang besar serta CPC yang banyak maka akan membuat pendapatan anda semakin meningkat.
  3. RKT
    Apa itu RKT ? RKT adalah singkatan dari Rasio Klik Tayang. RKT ini dihitung dari Jumlah Tampilan Halaman / Jumlah Klik * 100 = Hasil RKT, semakin tinggi RKT yang anda dapatkan akan membuat akun Google AdSense anda terancam ditutup.
  4. PPS
    Apa itu PPS ? PPS adalah singkatan dari Pendapatan per Seribu (1000). PPS menunjukkan taksiran penghasilan yang Anda peroleh untuk setiap 1.000 tayangan yang Anda terima. PPS tidak menunjukkan penghasilan Anda sebenarnya, jumlah itu dihitung dengan membagi taksiran penghasilan dengan jumlah tampilan laman, tayangan, atau kueri yang Anda terima, kemudian dikalikan 1.000.
  5. RPM
    Apa itu RPM ? RPM adalah singkatan dari Revenue per Thousand Impression. RPM dihitung dengan membagi taksiran penghasilan Anda dengan jumlah tampilan halaman yang Anda terima, kemudian dikalikan dengan 1000.
  6. CPM
    Apa itu CPM ? CPM adalah singkatan dari Cost per Mille. CPM ini sama halnya dengan PPS. Jadi jika anda di tawari sebuah slot iklan untuk di tampilkan di blog anda maka sangat cocok untuk menggunakan model perhitungan ini, walaupun tanpa ada klik anda akan tetap di bayar jika tampilan iklan yang telah anda pasang pada blog sudah mencapai seribu tayangan iklan.
  7. CTR
    Apa itu CTR ? CTR adalah singkatan dari Click Through Rate. CTR ini sama halnya dengan RKT hanya penyebutannya dalam bahasa inggrisnya berbeda jadi anda tidak perlu bingung untuk hal ini.
  8. BPS
    Apa itu BPS ? BPS adalah singkatan dari Biaya per Seribu Tayang.  BPS ini sama halnya juga dengan PPS jadi anda tidak perlu bingung untuk singkatan ini.
  9. CPE
    Apa itu CPE ? CPE adalah singkatan dari Cost per Engagement. Artinya Dengan penawaran biaya per keterlibatan (CPE), pengiklan hanya membayar bila pengguna terlibat secara aktif dengan iklan. Misalnya, pengiklan membayar iklan lightbox (jenis iklan yang dapat diperluas yang dapat meluas ke ukuran yang sangat besar) berdasarkan CPE, yang berarti bahwa penerbit menghasilkan pendapatan dari iklan lightbox ketika pengguna memilih untuk terlibat dengan iklan, misalnya, dengan melayang-layang lebih dari mereka selama dua detik untuk memperluas iklan.
  10. PPC
    Apa itu PPC ? PPC adalah singkatan dari Pay per Click. PPC ini sebuah program bisnis online yang bekerja di bidang jasa periklanan yang tentunya menghubungkan antara pembisnis atau yag sering disebut dengan (advertiser) dan pembeli melalui kerja sama antara situs program ppc dengan penerbit (publisher) yang menerbitkan iklan yang di miliki oleh ppc tersebut. pay per klik yang berarti kita sebagai publisher akan di bayar oleh penyedia ppc atau kita sebagai advertiser menerima bayaran ketika iklan yang kita promosikan di klik oleh pengunjung situs kita.
  11. CPL
    Apa itu CPL ? CPL adalah singkatan dari Cost per Lead. CPL merupakan penghitungan pembayaran periklanan dari jumlah pengunjung yang melakukan pendaftaran (Sign-Up / Regestrasi). Pendaftaran biasanya hanya berupa mereka yang telah mencantumkan Nama, Email, Alamat, kontak, dsb.
  12. CPA
    Apa itu CPA ? CPA adalah singkatan dari Cost per Action. Dengan menggunkan iklan CPA penyedia iklan akan membayar jika pengunjung melakukan action sesuai yang mereka (situs asal) harapkan. contohnya: anda akan dibayar jika pengunjung melakukan polling, survey, dsb.
  13. CPS
    Apa itu CPS ? CPS adalah singkatan dari Cost per Sale. Anda akan dibayar dari setiap keuntungan yang didapatkan dari penjualan terhadap pengunjung yang berasal dari iklan anda.
Itulah singkatan-singkatan yang terdapat pada penyedia periklanan Google AdSense, berikan komentar anda serta share artikel ini jika ini bermanfaat . . .

0 Response to "Singkatan-Singkatan pada Google AdSense"

Post a Comment

Komentar anda adalah motivasi kami!
Untuk menyisipkan code gunakan
<i rel="code">Tuliskan Code</i>
Untuk menyisipkan gambar gunakan
<i rel="image">URL Gambar</i>
Untuk menyisipkan catatan gunakan
<b rel="quote">Tuliskan Catatan Anda</b>
Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel