Cara Mudah Membuat Related Post Gird Valid AMP 100% Work


Selamat datang di Wahyu Development, kali ini saya akan membagikan Tutorial Membuat Related Post Gird Valid AMP. Biasanya related post terlihat sederhana sekali dan membuat minat pengunjung kurang untuk mengklik artikel yang tersedia, disini saya akan membatu bagaimana cara mengubah related post pada tampilan website anda. Sebenarnya sudah banyak tutorial yang membahas related post, tapi kadang mereka hanya membagikan cara membuatnya saja tanpa memberitahu penerapan pada website. Jadi jika anda mengikuti langkah tersebut maka related post akan menjadi ganda, dan disini saya akan menjelaskan secara detail agar publisher baru dapat memahami dalam penerapannya. Ok langsung saja!

Pertama buka akun blogger anda --> Klik Theme (Tema) --> Klik Edit HTML. Pada halaman HTML ini lah untuk memulai membuat related post gird Valid AMP. Cari code ]]></b:skin> dan letakan script berikut tepat diatasnya.


Setelah menempatkan script diatas, langkah selanjutnya adalah mengganti Related Post bawaan menjadi Related Post Gird Valid AMP. Caranya cari script Related Post bawaan, disini saya mencontohkan dengan theme VioMagz jadi cari script <div class='related-post' expr:id='&quot;related-post-&quot; + data:post.id'/>, biasanya scriptnya pada tema lain sama saja, jadi anda harus menghapus script dibawahnya, yang berawalan <script>.....</script>. Dan menggantinya dengan script dibawah ini.




[Catatan] Disini jika anda tidak menemukan script Related Post Bawaan silahkan lakukan inspact element pada tampilan website anda, dan disini anda hanya menghapus script yang berawalan <script>.....</script> tidak yang lain.

Jika anda ingin mengganti Related Post dengan Match Konten dari Google AdSense maka anda dapat merubah script diatas ini dengan script Match Konten dari Google AdSense, silahkan baca artikelnya langsung dari Google AdSense How to customize your responsive Matched content unit. Tata cara penempatannya sama saja seperti tutorial diatas, hanya saja script yang kedua diatas diganti dengan script Match Konten. Dan usahakan pada script Match Konten ubah sesuai dengan data AdSense anda.

Kelebihan dengan menggunakan Related Post dengan Match Konten dari Google AdSense, penghasilan anda mungkin akan cepat meningkat karena iklan yang tampil sama seperti buka iklan melalinkan artikel yang memiliki harga klik, dengan demikian jumlah klik pada website anda pun dapat meningkat.


Setelah selesai mengikuti tutorial diatas silahkan save tema anda maka tema anda akan menampilkan Related Post Gird Valid AMP pada setiap postingan. Berikan komentar anda dan semoga bermanfaat . . .

0 Response to "Cara Mudah Membuat Related Post Gird Valid AMP 100% Work"

Post a Comment

Komentar anda adalah motivasi kami!
Untuk menyisipkan code gunakan
<i rel="code">Tuliskan Code</i>
Untuk menyisipkan gambar gunakan
<i rel="image">URL Gambar</i>
Untuk menyisipkan catatan gunakan
<b rel="quote">Tuliskan Catatan Anda</b>
Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel