Cara Install Winrar di Windows Lengkap dengan Gambar


Selamat datang di Wahyu Development, kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara install winrar pada komputer. Winrar adalah sebuah perangkat lunak shareware pengarsipan dan kompresi yang dibuat oleh Eugene Roshal. WinRAR dapat mengarsipkan berkas-berkas menjadi format RAR atau ZIP. Pocket RAR, sebuah versi untuk Pocket PC, tersedia secara freeware.
Disini terdapat beberapa jenis winrar dimana setiap jenis winrar support dengan sistem operasi yang berbeda, anda dapat mengunduh winrar sesuai dengan sistem operasi anda disini. Untuk cara instalnya cukup mudah, disini saya akan mencontohkan di sistem windows, ok langsung saja! Tutorial YouTube klik disini.


Pertama anda harus sudah mengunduh file diatas, kemudian buka file tersebut dan klik file Winrar dengan Type Application, seperti pada gambar dibawah ini.


Setelah double klik pada file tersebut maka akan muncul notifikasi compress file, karena pada saat anda sudah selesai menginstal sistem operasi hal pertama adalah memasang winrar, kenapa harus memasang winrar, karena banyak software yang di pack menjadi satu dengan extensi .rar, oleh karena itu dalam hal ini penting untuk dapat melakukan instalasi aplikasi lain yang anda butuhkan.


Kemudian akan muncul notifikasi access control, dimana anda harus klik Yes untuk dapat melanjutkan instalasi.


Langkah berikutnya tunggu sebentar untuk memproses instalasi, selanjutnya pilih bahasa dalah instalasi, disini biasanya langsung merahkan ke bahasa inggris, jadi anda cukup klik OK.


Kemudian klik next untuk lanjut.


Langkah berikutnya terdapat beberapa pilihan, instalasi langsung atau portable, dan pilih bahasa yang ingin anda gunakan pada aplikasi winrar.


Berikutnya anda hanya perlu klik instal, disini hasil instalasi akan diletakan pada local disk C, sesuai tempat hasil instalasi sistem windows, tapi anda dapat merubahnya sesuai dengan yang anda inginkan.


Maka secara otomatis akan langsung melakukan penginstalan aplikasi dan pengcopian data winrar ke dalam sistem windows.


Setelah instalasi selesai maka akan tampil pengaturan winrar, dimana winrar menawarkan file dengan extensi apa saja yang dapat dibuka dengan aplikasi winrar, jika anda ingin memberikan ceklis semua pada extensi yang tersedia tidak akan berpengaruh lebih dan itu sesuai dengan kebutuhan.


Jika langkah diatas sudah dilakukan dengan benar maka proses intalasi winrar pun selesai, disini instalasi winrar hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 menit saja. Jika sudah selesai klik Done.


Itulah tutorial instalasi winrar pada sistem windows, berikan komentar anda dan semoga bermanfaat . . .

6 Responses to "Cara Install Winrar di Windows Lengkap dengan Gambar"

  1. Wah terima kasih atas penjelasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih kembali gan, senang bisa membantu anda :)

      Delete
  2. sangat membantu sekali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, senang bisa membantu anda :)

      Delete
  3. Ngintip gan, agak ribet juga ya untuk lakukan winrar ini, hehe maklom gaptek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenanrnya tidak terlalu ribet gan, hanya saja penjelasan penting agar orang awam memahami, penjelasan dengan praktek lebih simpel praktek gan :)

      Delete

Komentar anda adalah motivasi kami!
Untuk menyisipkan code gunakan
<i rel="code">Tuliskan Code</i>
Untuk menyisipkan gambar gunakan
<i rel="image">URL Gambar</i>
Untuk menyisipkan catatan gunakan
<b rel="quote">Tuliskan Catatan Anda</b>
Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel