Cara Menghasilkan Uang Melalui YouTube



Pada bab 3 ini kita akan menggunakan media hiburan yaitu sebuah jejaring sosial youtube, dimana kita akan mengunggah sebuah video tentang apa saja asalkan tidak melanggar hak cipta atau mengcopy sebuah video orang lain. Cohtoh video yang ber hak cipta akan menampilkan copyright seperti ini :





Bahkan lagu akan di saring dan akan menampilkan pemilik asal lagu tersebut, jika pihak dari pemilik meng klaim maka penghasilan akan di monetisasi pemilik yang artinya penghasilan dari video tersebut akan masuk ke penghasilan pemilik lagu.

Untuk itu saya sarankan mencari lagu di NCS, karna kebanyakan lagu di NCS tidak memiliki hak cipta maka anda dapat mengambilnya.

Cara Membuat Akun YouTube

Cara membuat sebuah channel youtube, anda harus memiliki akun google terlebih dahulu kemudian buka youtube melalui smartphone anda atau komputer. Pada icon user klik lalu pilih Channel Saya.


Disini anda diminta membuat nama unik untuk youtube anda, hal ini bertujuan agar judul YouTube anda berbeda dengan yang lain, usahakan judul sesuai tema yang akan dibahas.
Jika sudah menentukan nama yang telah anda buat klik buat channel.


Disini telah selesai dalam membuat Channel Youtube.

Cara Upload Video di YouTube
Untuk mengupload video anda klik menu Upload video lalu cari file video yang ingin anda upload di YouTube. Anda juga dapat melakukan Live streaming dengan cara klik menu Live streaming, maka kegiatan yang ada di layar desktop akan terekam dan langsung di upload ke internet, tentunya hal ini membutuhkan kecepatan internet yang stabil di bandingkan dengan Upload video.



Untuk mengatur atau mengedit video anda, pihak youtube menyediakan layanan youtube studio dimana menu ini seperti aplikasi lainnya seperti filmora, adobe primer, dan masih banyak lagi. Menu ini dapat digunakan untuk memotong video dan menambahkan lagu kedalam video tanpa harus menginstal aplikasi lain di komputer ataupun smartphone anda.



Pengaturan Awal Membuat Channel
Setelah membuat channel anda dapat mengatur terlebih dahulu agar subscribe tidak terlihat oleh publik, karna anda baru membuat channel. Kenapa harus disembunyikan? karna jumlah subscribe mempengarungi keinginan pengunjung untuk menonton oleh karena itu anda harus menonaktifkan tampilan subscribe channel anda. Caranya klik Sesuaikan Channel.


Aktifkan opsi menunya seperti ini. Lalu klik setelan lanjutan. Jika sudah klik simpan.


Cara Mendaftarkan YouTube ke AdSense
Untuk mendaftarkan YouTube ke AdSense adalah jika video anda sudah dapat di monetisasi anda dapat meminta mengirim ke AdSense cara ya klik video yang sudah dapat di monetisasi klik aktifkan lalu klik mulai. Setelah klik mulai ceklis semua yang ada dalam announcement, lalu klik Saya Setuju. Perhatikan seperti gambar dibawah ini.



Langkah berikutnya siapkan akun AdSense anda. Ikuti dan isi menu AdSense yang tersedia, isi dengan data yang benar. Anda harus menyelesaikan syarat pendaftaran AdSense youtube yaitu 1.000 Subscribe dan 4.000 Jam tayang.



Ikuti dan selesaikan semua syarat yang tersedia sampai selesai dan isi dengan data yang benar. Langkah Terakhir Tunggu sampai iklan akan muncul di video anda.



Cara Menghapus Channel YouTube

Klik icon login anda kemudian klik setelan.


Kemudian klik setelan lanjutan


Lalu klik Hapus Channel


setelah anda klik hapus channel anda harus memferifikasi email anda dengan memasukan password email, lalu Hapus Konten Saya.


Lalu konfirmasi dengan cara mengetikan ulang email anda, dan akhirnya klik hapus konten saya.

Itulah cara menghasilkan uang melalui YouTube, berikan komentar anda dan semoga bermanfaat . . .



Read Before            Read More

1 Response to "Cara Menghasilkan Uang Melalui YouTube"

  1. Yes, of course. You can provide that information to us, if you need a backlink then please include it in the article. The way to submit articles is quite easy, please write an article on your website then go to compose mode, copy and send to my email at wahyudevelopment@hotmail.com

    ReplyDelete

Komentar anda adalah motivasi kami!
Untuk menyisipkan code gunakan
<i rel="code">Tuliskan Code</i>
Untuk menyisipkan gambar gunakan
<i rel="image">URL Gambar</i>
Untuk menyisipkan catatan gunakan
<b rel="quote">Tuliskan Catatan Anda</b>
Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel