Cara Remote Komputer Jarak Jauh dengan Mudah di Android



Pertama anda harus install browser chrome di PC/Laptop anda, untuk download klik disini. Langkah selanjutnya buka Chrome Web Store lalu cari Chrome Remote Desktop.



Selanjutnya klik bagian pojok atas kanan + ADD TO CHROME. Kemudian akan muncur notifikasi untuk menambahkan app tersebut ke dalam chrome klik Add app.


Secara otomatis app tersebut akan terdownload dan akan terpasang pada chrome anda, langkah berikutnya buka menu Apps. Klik disini. Pada bagian ini klik menu Chrome Remote Desktop, pada bagian ini anda diminta untuk memasukan E-mail yang ingin anda gunakan untuk mengakses Chrome tersebut.


Setelah selesai memasukan E-mail dan password akan muncul notifikasi Sync. Klik Ok, got it.


Selanjutnya akan tampil aplikasi Chrome Remote Desktop. Klik Continue.


Pada bagian My Computer klik Get Started, lalu klik Enable Remote Connections. Kemudian klik Accept and Install.



Kemudian anda diminta untuk mendownload file untuk menjalankan program ini di PC/Laptop anda. Klik Run. Jika sudah selesain download langsung saja klik Run. Jika anda menghidupkan User Account Control klik Yes.



Selanjutnya masukan password yang anda inginkan minimal 6 angka. Setelah memasukan password tunggu dan pada User Account Control klik Yes.



Ok pemasangan Chrome Remote Desktop selesai dan status sudah Enable, lihat bagian pojok bawah kanan sudah berubah menjadi Disable Remote Connections yang artinya matikan, jadi Chrome Remote Desktop sudah berjalan.


Untuk mengakses PC/Laptop anda melalui Android kalian cukup install Chrome Remote Desktop melalui Play Store Android kalian. Jika sudah di download buka menu pada bagian pojok kiri atas dan alihkan pada akun Gmail anda yang sudah dimasukan sebelumnya. Secara otomatis akan muncul nama PC/Laptop anda sesuai dengan yang tampil di Chrome Remote Desktop (Enable/Disable).




Dan jika PC/Laptop anda sedang di remote akan tampil seperti ini.


Ok sekian dari saya terimakasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Remote Komputer Jarak Jauh dengan Mudah di Android"

Post a Comment

Komentar anda adalah motivasi kami!
Untuk menyisipkan code gunakan
<i rel="code">Tuliskan Code</i>
Untuk menyisipkan gambar gunakan
<i rel="image">URL Gambar</i>
Untuk menyisipkan catatan gunakan
<b rel="quote">Tuliskan Catatan Anda</b>
Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel