Panduan Setting CloudFlare Untuk Mengatasi Jingling atau Bot Visitor 100% Work


Wahyu Development - Bagaimana cara mengatasi bot visitor atau jingling yang menyerang website?

Sebelum membahas lebih lanjut, perlu anda ketahui, bot visitor atau jingling dilakukan oleh orang lain, yang mungkin mereka iri dengan hasil kerja keras anda membangun sebuah situs ataupun layanan internet. Sehingga mereka melakukan dengan cara mengirimkan bot visitor agar website anda Down.

Website bisa jadi Down apa bila hosting anda memiliki Bandwith yang dibatasi, misalnya 30 GB. Apabila visitor secara bersamaan membuka website anda dan Bnadwith mencapai 30 GB maka website anda akan Down. Sehingga anda perlu melakukan penanggulangan bot visitor yang dapat merugikan anda.


Kenapa dapat di katakan rugi, karena bot visitor tidak melakukan hal seperti manusia (human), mereka hanya membuka halaman dan tidak melakukan hal apapun, sehingga dalam penelusuran Google halaman tersebut akan di anggap Spam karena hanya memiliki visitor tanpa ada yang melakukan aktivitas.

Aktivitas dalam hal ini seperti melakukan scroll halaman dari atas sampai bawah, mengirimkan komentar, like, dan share artikel. Sehingga jika website anda di kunjungi bot visitor maka anda tidak akan mendapatkan semua ini. Berikut cara mengatasi bot visitor (jingling).

Pertama, anda harus menghubungkan domain anda ke CloudFlare, cara untuk menghubungkan silahkan baca artikel berikut ini.


Kedua, setelah anda menghubungkan domain anda ke CloudFlare, silahkan anda buka menu Firewall --> lalu klik Firewall Rules --> selanjutnya klik Create a Firewall Rule.


Kemudian silahkan anda buat Filter sesuai dengan gambar dibawah ini.


Jika sudah silahkan scroll kebawah lalu klik Save.

Ketiga, masih di menu Firewall, silahkan anda klik Setting.


Pada halaman Firewall Setting, silahkan anda aktifkan mode Security Level : I', Under Attack (Saya di Serang) dan aktifkan Bot Fight Mode.


Masih pada halaman yang sama, silahkan scroll kebawah lagi, ubah Challenge Passage menjadi 5 menit --> serta aktifkan untuk Browser Integrity Check dan Privacy Pass Support.


Itulah cara mudah mengatasi bot visitor atau jingling yang dapat merusak website. Berikan komentar anda tentang ini semoga bermanfaat . . .

2 Responses to "Panduan Setting CloudFlare Untuk Mengatasi Jingling atau Bot Visitor 100% Work"

  1. Terimakasih Gan langsung Praktek, soalnya blog ane kayaknya ada gelagat dapat jingling, semoga tambah maju ya blognya :)

    ReplyDelete

Komentar anda adalah motivasi kami!
Untuk menyisipkan code gunakan
<i rel="code">Tuliskan Code</i>
Untuk menyisipkan gambar gunakan
<i rel="image">URL Gambar</i>
Untuk menyisipkan catatan gunakan
<b rel="quote">Tuliskan Catatan Anda</b>
Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel