Cara Mudah Menambah Penulis dan Mengganti E-mail akun Blogger


Wahyu Development - Bagaimana cara mengganti atau memindahkan akun blogger ke alamat E-mail lainnya?

Dalam hal ini mungkin jarang sekali orang melakukannya, karena takut lupa E-mail dan Password, akan tetapi ada juga yang berkepentingan sehingga mereka melakukan perpindahan akun Blogger ke E-mail baru atau lainnya. Disini Blogger dapat ditambahkan sebuah penulis (author), sehingga anda dapat mengelola akun Blogger secara bersama-sama.

Bagaimana cara menambahkan penulis pada akun Blogger secara aman?

Pertama, silahkan anda buka Dasbor Blogger anda --> kemudian buka menu Setelan (Setting) --> lalu pilih menu Dasar (Basic). Pada halaman ini silahkan anda scroll ke bawah lalu klik + Tambahkan Penulis.


Silahkan tambahkan E-mail penulis yang ingin anda tambahkan, perlu di perhatikan! dalam hal ini khusus untuk E-mail dengan menggunakan @gmail.com selain itu tidak dapat memiliki akses ke dasbor Blogger. Jika sudah klik Undang Penulis.


Kedua, silahkan anda periksa Gmail anda, maka akan ada pesan undangan dari akun Admin.


[Catatan] silahkan buka Gmail pada E-mail yang baru saja ditambahkan.

Ketika anda meng-klik Terima Undangan maka akan membuka new tab pada browser anda dan akan tampil seperti ini. Silahkan klik Terima Undangan.


Dengan demikian E-mail baru yang ditandai sebagai penulis dapat membuka dasbor Blogger anda, tapi akses penulis terbatas hanya menu postingan dan pengaturan profil penulis.


Lalu bagaimana cara memindah akun Blogger ke E-mail baru ataupun lainnya?

Caranya mudah, silahkan anda buka dasbor Blogger menggunakan akun awal (admin) kemudian klik menu Pengaturan --> lalu klik menu Basic.


Pada gambar diatas E-mail penulis silahkan ubah menjadi Admin. Jika sudah dirubah maka tampilan dasbor Blogger admin harus seperti ini.


Selanjutnya silahkan anda buka dasbor Blogger anda menggunakan E-mail baru lalu hapus akun Admin E-mail awal anda, dengan demikian akun Blogger anda sudah pindah alamat E-mail.


Jika anda membuka dasbor Blogger anda menggunakan E-mail lama maka akan tampil seperti ini.


Itulah cara menambah penulis ataupun memindah akun Blogger ke E-mail baru, berikan komentar anda dan semoga bermanfaat . . .

0 Response to "Cara Mudah Menambah Penulis dan Mengganti E-mail akun Blogger"

Post a Comment

Komentar anda adalah motivasi kami!
Untuk menyisipkan code gunakan
<i rel="code">Tuliskan Code</i>
Untuk menyisipkan gambar gunakan
<i rel="image">URL Gambar</i>
Untuk menyisipkan catatan gunakan
<b rel="quote">Tuliskan Catatan Anda</b>
Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel