Cara Mudah Membuat Credit Link pada Blogger atau WordPress 100% Work


Selamat datang di Wahyu Development, kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara membuat Credit Link pada bagian Footer tidak bisa di hapus ataupun di ganti. Perlu anda ketahui fungsi membuat Credit Link ini agar Template yang ada terdapat URL sumber yang design ataupun re-design template tersebut. Ok langsung saja!

Pertama buka dasbor website anda baik Blogger ataupun WordPress, disini saya hanya akan mencontohkan pada Blogspot, untuk WordPress sama saja. Silahkan anda buka Edit HTML pada dasbor website anda --> lalu letakan Javascript dibawah ini tepat atau sebelum code </body>.


//<![CDATA[
$(document).ready(function () { if ($("#change,.change").attr("href") != "https://topolelonocomputer.blogspot.com/") {
        window.location.href = "https://topolelonocomputer.blogspot.com/"; }});
//]]>

Pada penempatan Javascript ini saya memilih berdekatan dengan Javascript yang penting pada code HTML, mengapa demikian agar saat meng-enksript Javascript code terpenting pada HTML juga dimasukan.


Pada tampilan gambar diatas, Javascript Credit Link saya dekatkan dengan Javascript Sticky. Silahkan anda letakan sesuai yang anda inginkan. Langkah selanjutnya silahkan anda buka halaman untuk meng-enksript Javascript klik disini.

Selanjutnya anda copy Javascript Credit Link dan Sticky --> lalu paste pada halaman enksript Javascript. Maka akan terlihat seperti ini.


[Catatan] Pada saat ingin melakukan enksript Javascript jangan memasukan code <script type='text/javascript'> ataupun ini </script>. Cukup isinya saja, seperti gambar diatas.

Silahkan copy script hasil Enksript --> lalu ganti Javascript Credit Link dan Sticky dengan script tersebut. Maka akan terlihat seperti ini.


Mengapa dilakukan demikian, karena ketika anda men-enksript Javascript akan terlihat bedanya dengan script biasanya, sehingga mudah di hapus, akan tetapi ketika anda men-enksript Javascript bersamaan dengan script terpenting pada Edit HTML template anda, maka ketika dihapus akan berdampak buruk pada tampilan website. Sehingga pengguna template akan tetap memasang Credit Link anda dengan terpaksa. :).

Langkah selanjutnya cari code HTML footer anda, jika sudah menemukan akan tampil seperti gambar dibawah ini.


Silahkan tambahkan code pada bagian link website class='change' id='change', seperti gambar dibawah ini.


[Catatan] Penulisan URL website harus sama dengan code Javascript Credit Link, misalnya http://you.com/ di footer harus http://you.com/ beda huruf satu saja maka akan redirect ke halaman tujuan.

Jika sudah silahkan Save Tema anda, jika sudah di save maka secara otomatis script tersebut sudah tertanam di Edit HTML, sehingga ketika footer di rubah ataupun dihapus code css dan lain sebagainya maka akan langsung redirect ke halaman yang ada di Credit Link.

Itulah tutorial membuat Credit Link yang tidak dapat dihapus dengan mudah, berikan komentar anda dan berikan vote anda tentang artikel ini, semoga bermanfaat . . .

1 Response to "Cara Mudah Membuat Credit Link pada Blogger atau WordPress 100% Work"

  1. Credit card processing is one of the greatest expenses that a business has. Consumer related businesses are especially affected by processing charges. Firearms Credit Card Processing

    ReplyDelete

Komentar anda adalah motivasi kami!
Untuk menyisipkan code gunakan
<i rel="code">Tuliskan Code</i>
Untuk menyisipkan gambar gunakan
<i rel="image">URL Gambar</i>
Untuk menyisipkan catatan gunakan
<b rel="quote">Tuliskan Catatan Anda</b>
Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel