Cara Mudah Merubah Icon Website pada Address Bar dengan Cepat


Selamat Datang di Wahyu Development, kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara cepat mengganti icon pada halaman website. Icon adalah logo dalam sebuah website yang dapat menunjukan identitas atau suatu organisasi. Dalam sebuah website terutama pada platform Blogger sudah memiliki delfault Icon yang berbentuk huruf B, sedangkan pada WordPress berbentuk logo Dunia. Perlu diketahui bahwa merubah Icon pada Blogger tidak sama dengan WordPress, dimana WordPress mampu menerima format gambar apa saja, sedangkan Blogger tidak.


Setelah saya melakukan riset bahwa, Blogger tidak dapat mengganti Icon dengan cepat bila anda tidak menggunakan Template yang telah disediakan Blogger (Template Di luar Blogger). Entah kenapa hal ini terjadi, pastinya jika anda menggunakan template dari Blogger maka anda dapat merubah Icon dengan cepat dan menggunakan ektensi apa saja, akan tetapi jika anda telah memodifikasi template Blogger anda tidak dapat semudah itu untuk merubahnya.

Anda perlu merubah format gambar (Extention), dimana gambar biasanya memiliki Ektensi .JPG dan .PNG, disini anda perlu merubahnya menjadi Ektensi .ICO, untuk merubahnya anda harus menggunakan software, silahkan anda unduh Format Factory disini.


Setelah anda mengunduh software tersebut, silahkan install terlebih dahulu, jika sudah silahkan buka menu Gambar lalu pilih format .ICO.


Kemudian silahkan anda klik Tambahkan File.


Jika sudah silahkan klik Ok --> lalu klik Start. Maka secara otomatis gambar tersebut akan berubah ektensi menjadi .ICO.


Untuk mengetahui lokasi hasil convert, secara delfault terletak di Local disk C:\FormatFactory. Kini anda hanya perlu mengunggahnya seperti biasanya.

Silahkan buka dasbor Blogger anda, lalu pilih menu Tata Letak (LayOut) --> lalu klik Favicon.


Kemudian upload gambar yang sudah di convert tersebut. Jika sudah klik Save.


Sekarang anda dapat melihat bahwa Icon website anda sudah berubah.


Itulah cara mudah merubah Icon website di Blogger dengan cepat, berikan komentar anda karena komentar anda adalah motivasi saya agar terus memberikan informasi yang bermanfaat . . .

0 Response to "Cara Mudah Merubah Icon Website pada Address Bar dengan Cepat"

Post a Comment

Komentar anda adalah motivasi kami!
Untuk menyisipkan code gunakan
<i rel="code">Tuliskan Code</i>
Untuk menyisipkan gambar gunakan
<i rel="image">URL Gambar</i>
Untuk menyisipkan catatan gunakan
<b rel="quote">Tuliskan Catatan Anda</b>
Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel