Cara Mudah Cek Tagihan Listrik dan Informasi Tarif Listrik Lengkap


Selamat Datang di Wahyu Development, kali ini saya akan membagikan informasi bagaimana cara mengetahui tagihan listrik, baik Prabayar ataupun Pasca Bayar. Dalam hal ini anda perlu mengetahui agar anda tidak salah bayar jika melalui pihak ke-3 atau lebih. Memang dalam pembayaran listrik terdapat biaya admin senilai Rp. 2.500, jika dalam pembayaran anda melalui pihak ke-4 maka biaya admin akan di kali 2, sehingga totalnya Rp. 5.000. Akan tetapi jika anda langsung membayar melalui PLN mungkin biaya pembayaran akan sama seperti pada struk listrik.


Perlu diketahui pada umumnya pembayaran listrik dilakukan melalui pihak ke-3 atau ke-4 sehingga biaya admin akan berjumlah Rp. 5.000 jika biaya admin lebih dari Rp. 5.000 berarti anda menggunakan jasa pihak ke-5. Ok langsung saja bagaimana cara mudah mengetahui biaya listrik.

Pertama silahkan anda unduh aplikasi PLN Mobile, atau klik disini untuk mengunduh aplikasi tersebut. Ukuran aplikasi ini sangat kecil tidak lebih dari 5 Mega Byte (MB).

Kedua, silahkan buka aplikasi tersebut. Setelah terbuka anda tidak perlu login, langsung saja klik Masuk tanpa Login.


Kemudian akan tampil halaman seperti ini, silahkan anda klik menu Informasi.


Setelah masuk ke menu Informasi, disini anda akan disuguhkan berbagai pelayanan yang dapat anda gunakan. Disini saya akan mencontohkan 2 pelayanan yang dapat anda lakukan tanpa login.

Pertama, Informasi Tagihan dan Token Listrik. Pada menu inilah yang dapat anda gunakan untuk mengetahui tagihan listrik anda.


Jika di klik maka akan muncul pop-up kolom, dimana kolom tersebut digunakan untuk menginputkan ID Pelanggan, silahkan masukan ID anda baik prabayar atau pasca bayar. Jika sudah klik Cek Tagihan. Maka akan muncul informasi mengenai Listrik anda.


Kedua, Informasi Tarif Listrik Berlaku. Ini adalah informasi mengenai tarif listrik per KWH lengkap di dalamnya.


Jika anda klik akan tampil seperti ini. Disini anda dapat melihat tarif dari Jenis Meteran ataupun Peruntukan. Silahkan anda coba baca sesuai data listrik anda, agar anda dapat menghemat listrik.


Itulah informasi cara mudah mengetahui tagihan listrik dan informasi tarif PLN terupdate, berikan komentar anda dan semoga bermanfaat . . .

0 Response to "Cara Mudah Cek Tagihan Listrik dan Informasi Tarif Listrik Lengkap"

Post a Comment

Komentar anda adalah motivasi kami!
Untuk menyisipkan code gunakan
<i rel="code">Tuliskan Code</i>
Untuk menyisipkan gambar gunakan
<i rel="image">URL Gambar</i>
Untuk menyisipkan catatan gunakan
<b rel="quote">Tuliskan Catatan Anda</b>
Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel