Recommended Plugin Share Otomatis Artikel Wordpress ke Media Sosial Gratis


Selamat Datang di Wahyu Development, kali ini saya ingin membagikan tutorial bagaimana share artikel otomatis ke media sosial di Wordpress. Dengan melakukan hal ini, pengunjung website anda akan sedikit demi sedikit akan meningkat, sesuai dengan traffic media sosial anda, perlu di pahami bahwa hal ini akan bekerja jika akun media sosial anda memiliki banyak follower, akan tetapi jika sedikit setidaknya itu sudah cukup membantu, dan anda hanya perlu mengembangkannya.

Disini saya akan membagikan informasi mengenai plugin yang recommended untuk share artikel otomatis ke media sosial dan plugin ini tentunya gratis tidak perlu membanyar, ya saya taulah biasanya warga +62 rata-rata suka yang gratisan 😂. Ok langsung saja berikut tutorialnya!

Pertama, buka dasbor wordpress anda --> kemudian klik menu plugin --> lalu tambahkan plugin. Pada halaman penambahan plugin silahkan anda cari plugin dengan nama jetpack yang di buat oleh Automattic.


Silahkan klik pasang sekarang --> lalu aktifkan. Jika sudah diaktifkan jetpack akan tampil di menu dasbor wordpress anda seperti ini.


Selanjutnya silahkan anda klik siapkan jetpack. Ketika anda mengklik siapkan jetpack akan membuka halaman baru seperti ini.


Silahkan anda isi data sesuai yang anda inginkan, data ini digunakan untuk login akun jetpack anda, sehingga perlu dilakukan agar anda dapat mengakses ataupun mensetting jetpack anda. Jika sudah silahkan klik Create your Account. Setelah itu akan tampil halaman seperti ini dan anda klik Setuju.


Lalu akan muncul halaman pembelian, silahkan anda scroll kebawah lalu klik Mulai Gratis.


Setelah tampil halaman seperti ini. Silahkan anda kembali ke dasbor wordpress anda.


Pada dasbor wordpress, silahkan anda klik jetpack --> pegaturan.


Pada halaman pengaturan jetpack, anda tidak perlu mengatur yang lainnya, jika anda mengubah ataupun mengaktifkan opsi selain yang saya berikan akan membuat tampilan wordpress anda akan berbeda dan mungkin anda akan mengalami kesulitan saat mengaksesnya kembali.

Akan tetapi jetpack juga memiliki kelebihan dimana jetpack dapat mengamankan website anda dari orang-orang yang ingin mencoba meretasnya, artinya menu login wordpress anda dapat diamankan dengan mengaktifkan menu yang tersedia dibagian ke amanan, serta membuat situs anda sedikit lebih cepat, karena plugin ini juga disediakan lazy load untuk gambar.

Ok kembali ke tutorial, silahkan anda klik menu berbagi (share). Pada menu ini anda cukup mengaktifkan opsi membagikan pos secara otomatis ke jaringan sosial.


Jika sudah, silahkan anda klik text yang saya beri tanda panah merah "sambungkan akun media sosial anda". Setelah anda klik maka akan tampil seperti ini.


Untuk versi gratis mungkin hanya dapat membagikan artikel secara otomatis hanya ke beberapa media sosial yang tertera di gambar. Langkah selanjutnya silahkan anda hubungkan akun media sosial anda, jika sudah silahkan anda ceklis seperti gambar dibawah ini. Ini bertujuan jika website anda di kelola oleh beberapa user, sehingga ketika user lain yang terdaftar membuat artikel, maka artikel tersebut juga akan secara otomatis di bagikan ke media sosial yang ditautkan.


Dengan melakukan hal ini anda akan sedikit menghemat waktu tanpa harus membagikan URL website secara manual, walaupun media sosial yang disediakan secara gratis terbatas tapi cukup lumayan untuk mencari traffic dari media sosial.

Itulah tutorial untuk share artikel secara otomatis di wordpress, berikan komentar anda dan semoga bermanfaat . . .

0 Response to "Recommended Plugin Share Otomatis Artikel Wordpress ke Media Sosial Gratis"

Post a Comment

Komentar anda adalah motivasi kami!
Untuk menyisipkan code gunakan
<i rel="code">Tuliskan Code</i>
Untuk menyisipkan gambar gunakan
<i rel="image">URL Gambar</i>
Untuk menyisipkan catatan gunakan
<b rel="quote">Tuliskan Catatan Anda</b>
Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel