Recommended Plugin Untuk Mendaftarkan Wordpress ke Google AdSense


Selamat Datang di Wahyu Development, kali ini saya ingin membagikan tutorial cara mendaftarkan Wordpress ke Google AdSense. Tahukah anda, untuk mendaftarkan Google AdSense pada website yang menggunakan platfrom Wordpress tidaklah sama dengan Blog, disini anda perlu menginstal plugin dan banyak plugin yang ditawarkan, dan saya akan membagikan tutorial sekaligus plugin apa saja yang support dalam pendaftaran Google AdSense di Wordpress.

Disini saya menggunakan 2 plugin untuk mendaftarkan Wordpress ke Google AdSense.

Advanced Ads - Ad Manager & AdSense
PertamaAdvanced Ads - Ad Manager & AdSense oleh Thomas Maier. Plugin pertama ini digunakan untuk menghubungkan akun Google AdSense ke Wordpress. Untuk menambahkan plugin ini silahkan anda klik menu Plugin --> Tambah Baru --> lalu ketikan plugin diatas maka anda akan mendapatkan seperti ini.


Selanjutnya klik Pasang Sekarang --> lalu aktifkan, jika sudah di aktifkan maka plugin tersebut akan tampil di menu dasbor wordpress anda.


Langkah selanjutnya silahkan anda klik AdSense ad yang saya beri garis merah. Maka akan tampil seperti ini --> lalu klik Connect to AdSense.


Kemudian akan tampil menu pilihan, dimana anda diminta memilih apakah anda sudah mempunyai akun AdSense atau belum, disini saya mencontohkan sudah mempunyai akun AdSense, sehingga anda tinggal klik Connect to AdSense.


Selanjutnya anda diminta untuk memasukan E-mail yang sudah terdaftar di Goole AdSense, setelah login masuk maka akan tampil seperti ini, silahkan anda copy code tersebut.


Kemudian letakan code tersebut di tampilan seperti ini, dan tampilan seperti ini muncul ketika anda memasukan E-mail tadi.


Jika Sudah ceklist Insert the AdSense header code used for verification and the Auto Ads feature --> Lalu Klik Submit code.

Selanjutnya silahkan Anda buka akun Google AdSense anda lalu buka menu Situs --> Add Site. Masukan URL dari website yang anda tambahkan tadi. Jika sudah klik Submit. Selanjutnya tinggal menunggu Review dari Google AdSense.

Quick Adsense
Kedua, plugin Quick Adsense oleh Quicksense. Plugin ini digunakan untuk meletakan code iklan di halaman yang anda inginkan, sehingga anda tidak perlu repot-repot dalam pemasangan code iklan pada halaman. Cara install plugin ini sama seperti di atas.


Jika sudah di aktifkan maka plugin ini juga akan tampil di dasbor wordpress anda, disini anda dapat dengan mudah menambahkan atau menampilkan iklan pada tata letak website anda.


Itulah plugin  yang recommended untuk mendaftarkan Wordpress ke Google AdSense, berikan komentar anda dan semoga bermanfaat . . .

0 Response to "Recommended Plugin Untuk Mendaftarkan Wordpress ke Google AdSense"

Post a Comment

Komentar anda adalah motivasi kami!
Untuk menyisipkan code gunakan
<i rel="code">Tuliskan Code</i>
Untuk menyisipkan gambar gunakan
<i rel="image">URL Gambar</i>
Untuk menyisipkan catatan gunakan
<b rel="quote">Tuliskan Catatan Anda</b>
Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel