Website Analysis Traffic Checker Free


Selamat datang di Wahyu Development, kali ini saya akan membagikan informasi mengenai website analizer traffic, website ini memiliki kelebihan dari website analizer lain, dimana website ini akan melihat traffic pengunjung website anda berasal darimana saja dan pada website analizer ini anda dapat membandingkan traffic website anda dengan website orang lain. Jadi anda sebagai publisher akan terus berusaha agar dapat meningkatkan posisi website anda di penelusuran google. Ok langsung saja!


Cara Daftar SimilarWeb
Pertama buka browser anda lalu ketik SimilarWeb. Maka akan tampil seperti ini.


Pada halaman penelusuran google silahkan anda buka SimilarWeb dan untuk menggunakannya anda dapat menggunakan versi trial selama kurang lebih 7 hari, untuk login sangat mudah, hanya menggunakan email aktif anda.
Klik login pada bagian pojok atas kanan website.


Setelah anda klik login maka anda akan disuguhkan tampilan login, disini anda dapat langsung menggunakan akun gmail yang sudah terpasang pada browser anda maupun gmail aktif, tidak perlu khawatir, ini tidaklah membutuhkan verifikasi melalui gmail. Disini saya langsung menggunakan gmail yang sudah tertaut pada browser.


Kemudian setelah selesai menyetujui perizinan maka SimilarWeb sudah siap digunakan.



Cara Menggunakan SimilarWeb
Untuk melihat struktur traffic website anda silahkan anda arahkan kursor anda ke menu Research --> lalu klik Website Analysis.


Lalu masukan URL website anda maka akan tampil detail traffic website anda. Disini anda dapat melihat darimana pengunjung yang anda dapatkan, apakah dari sosmed, redirect atau dari penelusuran google.


Lalu bagaimana cara membandingkan website anda dengan website orang lain?
Caranya cukup mudah, lihat pada gambar diatas terdapat menu COMPARE. Silahkan anda klik, lalu masukan url website yang menjadi patokan anda. Pada saat daftar sampai 7 hari kedepan anda dapat memasukan 5 url (termasuk url website anda) sekaligus untuk membandingkan website anda dengan website orang lain, akan tetapi setelah melewati 7 hari anda hanya dapat submit 2 url saja.


Setelah selesai mengisikan url website yang ingin anda bandingkan silahkan klik UPDATE. Maka akan tampil traffic dari masing-masing website.


Itulah website analysis traffic, semoga apa yang saya bagikan dapat membantu serta memotivasi anda dalam hal menjadi publisher. Berikan komentar anda dan semoga bermanfaat . . .

2 Responses to "Website Analysis Traffic Checker Free"

  1. Sangat baik dan informatif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mas atas komentarnya, komentar anda adalah motivasi saya 😊

      Delete

Komentar anda adalah motivasi kami!
Untuk menyisipkan code gunakan
<i rel="code">Tuliskan Code</i>
Untuk menyisipkan gambar gunakan
<i rel="image">URL Gambar</i>
Untuk menyisipkan catatan gunakan
<b rel="quote">Tuliskan Catatan Anda</b>
Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel