Cara Install Windows 10 Lengkap dengan Gambar


Selamat datang di Wahyu Development, kali ini saya akan membagikan cara instal Windows 10 yang mudah dipahami dan dimengerti, Windows 10 adalah perkembangan dari Windows sebelumnya yakni Windows 8, dimana Windows 10 dibuat untuk komputer berbasis tablet yang tipis serta memiliki tampilan yang lebih dinamis dibandingkan windows 8. Ok langsung saja untuk penginstalan Windows 10.

Pertama anda harus memiliki file Windows 10, jika anda belum mempunyai anda dapat mendownload disini.
Masukan CD atau Flash Disk kedalam komputer anda, perlu diingat bahwasannya dalam penginstalan harus mengatur BIOS terlebih dahulu, jika anda belum tahu caranya klik disini.

Setelah setting BIOS simpan lah pengaturan tersebut maka secara otomatis komputer anda akan restart secara otomatis. Maka komputer akan langsung melakukan proses startup instalation.



Selanjutnya ubah zona waktu anda sesuai yang diinginkan, fungsinya untuk memudahkan anda melihat Jam dan Tanggal ketika sedang berada di depan komputer. Lalu klik Install Now.



Kemudian anda diminta memasukan Code Product Windows 10, jika anda tidak mempunyai klik saja I don't have a product key.



Selanjutnya pilih jenis sistem yang ingin digunakan, disini saya menggunakan file windows 10 all in one, dimana semua versi windows 10 terdapat disini. Jika sudah memilih klik next.





Lalu akan tampil menu license, disini anda diminta untuk menyetujui agar dapat melanjutkan instalasi windows 10, ceklis kemudian next.


Kemudian pilih menu Custom, karena kita akan mengatur partisi hardisk, tapi jika anda hanya ingin memperbarui windows 10 sebelumnya anda pilih Upgrade. Klik Custom.


Lalu kita diminta untuk mengatur partisi hardisk, untuk membuatnya klik Drive Options.


Kemudian klik New dan masukan kapasitas yang diinginkan, pembuatan partisi yang pertama ini diperuntukan untuk Local Disk C maka buatlah kapasitas Local Disk C sesuai dengan kebutuhan, dalam pengisian partisi ini menggunakan satuan Mega Byte maka jika anda ingin memberi Local Disk C 60 Giga Byte maka anda harus menuliskan 60.000 Mega Byte. Untuk lebih lanjut masalah ukuran partisi baca disini. Dan jika sudah klik Apply.


Saya hanya mencontohkan dengan membuat dua partisi, selebihnya terserah anda, jika yang pertama sudah dibuat maka yang kedua anda tidak perlu menghapus angka langsung saja Apply, tapi jika anda ingin membuat tiga partisi maka partisi yang kedua anda harus tentukan jumlah yang diinginkan. Jika sudah membuat partisi pilih partisi yang kedua kemudian next.


Selanjutnya anda hanya diminta menunggu sampai pemformatan dan pengcopian system windows 10 selesai.


Setelah selesai komputer akan reboot secara otomatis, saya sarankan jangan menekan tombol apapun di keyboard, hal ini dapat membuat proses mengulangi dari awal. Setelah selesai instaling system maka komputer akan kembali jalan dan anda diminta untuk memilih lokasi anda tinggal.


Kemudian anda juga diminta memilih jenis keyboard yang anda gunakan.


Jika anda tidak menambahkan layout keyboard yang kedua, anda cukup klik skip.


Langkah berikutnya anda diminta memasukn nama anda, nama yang anda berikan dapat sesuai yang anda inginkan.


Lalu masukan password jika anda ingin memproteksi sistem ada, tapi jika tidak klik next.


Dan akhirnya instalasi windows 10 anda telah selesai.




Itulah cara install windows 10, berikan komentar anda tentang ini dan semoga bermanfaat . . .

2 Responses to "Cara Install Windows 10 Lengkap dengan Gambar"

  1. Terimakasih, sangat membantu saya gan infonya

    ReplyDelete
  2. Terimakasih kembali gan, semoga bermanfaat

    ReplyDelete

Komentar anda adalah motivasi kami!
Untuk menyisipkan code gunakan
<i rel="code">Tuliskan Code</i>
Untuk menyisipkan gambar gunakan
<i rel="image">URL Gambar</i>
Untuk menyisipkan catatan gunakan
<b rel="quote">Tuliskan Catatan Anda</b>
Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel